Rolls-Royce Sepakat Perbaharui 14 Airbus A330 Milik Garuda Indonesia

    Rolls-Royce dan Airbus telah merevisi kesepakatan dengan Garuda Indonesia untuk meningkatkan armada maskapai milik Pemerintah Indonesia ini.

    Dilansir International Business Times, Kamis (21/4/2016), kesepakatan tersebut ditandatangani di London bertepatan dengan hari pertama kunjungan Presiden RI Joko Widodo. Dalam kesepakatan tersebut, 14 unit pesawat A330 Garuda Indonesia akan ditingkatkan ke versi yang lebih modern yakni, A330 neo.

    Versi varian terbaru ini memiliki keunggulan dibanding seri pendahulunya. Yakni desain yang lebih aerodinamis dengan msin terbaru Rolls-Royce yang mengutamakan efisiensi bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.

    Perdana Menteri Inggris, David Cameron mengatakan kesepakatan itu menunjukkan pentingnya pasar Timur Jauh untuk perusahaan asal Inggris Raya.

    “Kesepakatan ini menggarisbawahi semakin pentingnya hubungan kami dengan Indonesia – pertumbuhan ekonomi yang cepat dan ditetapkan untuk menjadi terbesar ketujuh di dunia pada 2030. Kami adalah investor kelima terbesar di Indonesia dan hubungan kami perlu lebih dimaksimalkan,” kata Cameron.

    Sesuai kesepakatan, Airbus akan memproduksi sayap untuk pesawat A330neo baru. Mesin pun akan diganti dengan versi baru Trent 7000 Rolls-Royce.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.