Ini Gunanya Berdiri Sejam Sekali Selama Penerbangan

Ini Gunanya Berdiri Sejam Sekali Selama Penerbangan

Penerbangan panjang bisa membuat tubuh terasa pegal-pegal tak karuan, rambut lepek sampai wajah yang terlihat sayu. Kalau sudah begini, rencana jalan-jalan di tempat tujuan pun rasanya langsung hilang.

Kondisi ini memang sangat sulit dihindari. Namun sebenarnya bukan tak mungkin Anda bisa terasa tetap segar usai penerbangan lama. Kardiologist dari Brigham and Women’s Hospital, Boston, Dr Aaron Aday mengungkapkan kepada Conde Nast bahwa ada beberapa trik untuk mengatasi masalah sirkulasi darah saat terbang. Salah satu caranya adalah dengan melakukan peregangan sederhana sebelum terbang.

Selama penerbangan, Aday mengungkapkan kalau Anda juga sebaiknya berdiri setiap satu jam sekali. Memilih lokasi duduk di dekat lorong akan sangat membantu Anda melakukan hal ini.

Ini Gunanya Berdiri Sejam Sekali Selama Penerbangan
Sebaiknya berdiri setiap satu jam sekali. Memilih lokasi duduk di dekat lorong akan sangat membantu Anda melakukan hal ini.(webmd.com)

Saat sedang duduk, beberapa peregangan juga bisa dilakukan. Dia menyarankan untuk melakukan peregangan dan melatih fleksibilitas, mengendurkan otot betis yang kaku, memutar mata kaki, serta mengepalkan dan mengendurkan jari kaki. Gerakan ini akan membantu melancarkan peredaran darah.

Ini Gunanya Berdiri Sejam Sekali Selama Penerbangan

Bukan cuma gerakan ini saja yang bisa dilakukan untuk mencegah kekakuan tubuh seusai penerbangan. Men’s Health merekomendasikan untuk meregangkan bagian pinggul. Jika penerbangan Anda memiliki waktu transit, manfaatkan waktu sebentar untuk stretching. Memang melelahkan dan waktu transit lebih enak dimanfaatkan tidur atau makan, tapi akan lebih baik bagi tubuh jika Anda melakukan peregangan. (Foto: thefittraveller.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.