Warga Indonesia di Eropa Diminta Naik Garuda Indonesia Kalau Pulang Kampung

    garuda Indonesia

    Direktur Garuda Indonesia M. Arif Wibowo mengajak masyarakat Indonesia yang ada di Eropa, khususnya di Inggris, menggunakan jasa penerbangan Garuda Indonesia bila kembali ke Tanah Air untuk berlibur atau mengunjungi keluarga.

    “Sebetulnya, sudah tidak ada alasan lagi bagi masyarakat Indonesia yang ada di Eropa, khususnya di Inggris, untuk tidak menggunakan jasa maskapai penerbangan, yang sebagian sahamnya milik pemerintah,” ujar Arif Wibowo kepada Antara London, Selasa, 19 April 2016.

    Kehadiran Dirut Garuda di Inggris ini bersamaan dengan rangkaian kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke berbagai negara di Eropa dan Inggris, juga untuk melakukan penandatangan kerja sama dengan pihak Rolls Royce Inggris.

    Garuda, ata dia, sejak akhir Maret lalu, mendarat di Bandara Heathrow setelah sebelumnya di Gatwich yang cukup jauh dari London, yang juga yang sering dikeluhkan masyarakat yang ingin menggunakan jasa penerbangan maskapai itu.

    Selain itu, harga tiket Garuda London-Jakarta-London bersaing dengan maskapai penerbangan lainnya. Sedangkan frekuensi penerbangan Garuda dari Inggris juga sudah lebih banyak, dari hanya tiga kali seminggu menjadi lima kali seminggu.

    Dirut Garuda, didampingi manajer Garuda di Inggris, Jubi Prasetyo, mengakui pelayanan yang diberikan Garuda tidak kalah dengan penerbangan lain. Maskapai ini memberikan kenyamanan bagi para penumpang, sebab tidak perlu lagi transit karena Garuda langsung terbang dari London ke Jakarta.

    Sementara itu, Jubi Prasetyo mengatakan, sebagai bagian dari keluarga Skyteam, sejak Maret 2014, Garuda punya jaringan internasional. Konektivitas Garuda pun lebih mudah, khususnya bagi mereka yang melakukan penerbangan dari Australia ke Inggris.

    Jubi Prasetyo kembali menegaskan, dari hasil kerja sama yang ditandatangani di KBRI London, Garuda memberikan potongan harga bagi masyarakat dan mahasiswa Indonesia yang ingin kembali ke Tanah Air.

    Garuda berhasil memenangkan awak kabin terbaik di dunia dari Skytrax pada 2014 dan 2015, yang sebelumnya meraih penghargaan pada 2013 untuk kelas ekonomi terbaik dunia. Garuda juga menerima medali emas untuk kelas terbaik di Cellars, Sky, dan penghargaan bisnis wisatawan di 2014.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.