Singapore Airlines Favorit Orang Kaya Dunia, Emirates di Luar Perkiraan

Singapore Airlines Favorit Orang Kaya Dunia, Emirates di Luar Perkiraan

Perusahaan penelitian kekayaan yang berbasis di Afrika Selatan, New World Wealth, baru-baru ini merilis hasil survei yang telah dilakukan pada lebih dari 800 miliarder seluruh dunia.

Salah satu hasil surveinya menyebutkan penerbangan paling favorit di antara miliarder seluruh dunia adalah Singapore Airlines. Maskapai dari negeri Merlion itu pun menduduki daftar nomor satu, disusul penerbangan asal Australia, Qantas, diikuti Japan Airlines, Lufthansa dari Jerman, kemudian Air France.

Kepala Penelitian New World Health, Andrew Amoils menyatakan betapa terkejut ia karena hilangnya satu nama penerbangan terbaik di dunia, yakni Emirates. Seperti diketahui, Emirates terkenal dengan pelayanan kabin kelas utama yang mewah dan ada fasilitas spa dalam penerbangan.

“Mungkin itu hanya masalah tidak banyak individu berkekayaan bersih tertinggi (high-net-worth individuals) terbang pada rute penerbangan Emirates,” katanya, seperti dilansir laman bussiness insider mengutip CNBC News, Jumat (15/4/2016).

New World Health juga mencatat adanya bagian permintaan baru di kalangan orang kaya terhadap pengalaman perjalanan yang tidak biasa. Soal wahana transportasi favorit para miliarder, mereka lebih menyukai Eastern & Oriental Express, sebuah kereta yang berangkat dari Singapura ke Malaysia ke Thailand. Kereta pesiar ini memiliki penampilan mewah dengan kabinnya berlapis sutra. Selama perjalanan pun para penumpang juga akan disuguhkan pemandangan kuil Buddha, perkebunan sawit hingga jembatan terkenal di atas Sungai Kwai.

“Orang kaya selalu menyukai untuk melakukan perjalanan,” kata Amoils. “Tapi sekarang mereka ingin melakukan hal-hal yang belum dilakukan banyak sebelumnya. Mereka ingin pengalaman yang tidak biasa.”

5 Besar Maskapai Favorit Miliarder Dunia
1. Singapore Airlines–Singapura
2. Qantas Airlines–Australia
3. Japan Airlines–Jepang
4. Lufthansa–Jerman
5. Air France–Prancis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.