Lagi, Penumpang Iseng Ucap Kata Bom di Bandara Adisutjipto

Hujan Deras & Angin Kencang Tunda 8 Penerbangan di Yogyakarta

Ulah iseng penumpang pesawat yang mengaku membawa bom kembali terjadi Bandara Adisutjipto Jogja, Minggu (17/4/2016). Akibat kejadian itu, keberangkatan pesawat Nam Air tujuan Palembang sempat tertahan selama 30 menit.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Adisucipto Jogja, Mayor Sus Giyanto mengatakan, berdasarkan informasi dari Kepala Intel Lanud Adisutjipto, Letkol Sus Imam Mahdiyawan, kejadian terjadi di pesawat Nam Air yang akan terbang dari Adisutjipto tujuan Palembang. “Kejadiannya sekitar pukul 10.10 WIB. Ada seorang penumpang yang mengucapkan kata bom di dalam pesawat. Kemudian oleh pramugari dilaporkan ke Avsecdan ditindaklanjuti untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Giyanto.

Penumpang iseng itu diketaui bernama Muhlison, warga Dusun Karang RT2/RW2 Desa Ujung-Ujung, Kecamatan Pabelan, Semarang, Jawa Tengah.

Setelah selesai pemeriksaan, kemudian petugas Avsec dan petugas jaga pos induk Adisutjipto menyerahkan tersangka ke Polsek Depok Timur guna penanganan hukum lebih lanjut. Akibat peristiwa itu, kata Giyanto, keberangkatan pesawat Nam Air sempat tertunda setengah jam dari jadwal semula. “Pesawat berangkat ke Bandara Sultan Badarudin Palembang setelah dinyatakan aman. Pelaku masih dalam proses investigasi di Polsek Depok Timur,” ujarnya.

Bercanda Soal Bom di Pesawat, Ini Akibatnya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.