Tak Pakai Seat Belt, Penumpang Terlempar Saat Turbulensi

Tak Pakai Seat Belt, Penumpang Terlempar Saat Turbulensi

Sebuah pesawat dari maskapai Thai Airways mengalami turbulensi parah hingga menyebabkan lima awak dan satu penumpang terluka.

Pasca insiden ini terjadi, maskapai Thai Airways langsung mengeluarkan pernyataan resmi dan meminta maaf kepada para penumpang. Di sisi lain, maskapai juga memuji sang pilot karena telah berhasil mengendalikan pesawat hingga mendarat dengan aman.

Terdapat sekitar 72 penumpang dan 12 awak yang ikut dalam penerbangan dari Jakarta-Bangkok pada Senin (11/4/2016) itu. Nahasnya, pesawat tiba-tiba mengalami turbulensi parah ketika melintas di langit Singapura.

Pesawat berjenis Boeing 777 itu pun seketika menjadi porak-poranda. Barang-barang penumpang berserakan. Tak cuma itu, yang lebih mengerikan, ada darah berceceran di salah satu kursi pesawat. Foto-foto yang menggambarkan kondisi di dalam pesawat Thai Airways ini kemudian banyak beredar di media sosial setelah diunggahsalah satu awak maskapai, Kru P’Birth.

Kru P’Birth menjelaskan, ada salah seorang penumpang yang terluka kepalanya akibat terlempar saat terjadi turbulensi. Diketahui penumpang tersebut tidak menggunakan sabuk pengaman. “Semua orang yang terluka di pesawat telah pulang dari rumah sakit,” demikian pernyataan resmi pihak maskapai.

Tak Pakai Seat Belt, Penumpang Terlempar Saat Turbulensi
Semua benda berserakan di kabin. (Dailymail.co.uk)
Tak Pakai Seat Belt, Penumpang Terlempar Saat Turbulensi
Darah membasahi salah satu bangku penumpang Thai Airways yang dilanda turbulensi hebat. Darah berasal dari luka benturan kepala penumpang yang terlempar saat turbulensi terjadi.

Seorang penumpang dalam penerbangan itu, Sarah Jayne Edwards, 39, bahkan mulai menulis surat wasiat kepada suaminya begitu keadaan membaik usai terkena turbulensi, khawatir bakal terjadi hal-hal buruk yang menyusul kemudian.

Edwards, yang saat itu bepergian berdua dengan anak perempuannya, AsiaLilly, kepada Daily Mail mengatakan, ia telah menulis sejumlah kalimat yang ditujukan kepada suaminya, Alan.

Tak Pakai Seat Belt, Penumpang Terlempar Saat Turbulensi
Sarah Jayne Edwards dan putrinya, AsiaLilly.

“Ini adalah penerbangan paling mengerikan sepanjang hidupku! Dua jam kami penerbangan kami dilanda turbulensi. Kami terguncang naik turun beberapa kali, semua benda terbang ke plafon kabin. It was sooooo frightening!”
“Aku langsung meraih AsiaLilly dan mendekapnya. Aku katakan pada malaikat kecilku bahwa pesawat sedang menabrak awan hujan jadi bayangkan saja kita sedang naik rollercoaster. Aku jadi panik dan hatiku runtuh saat dia berkata “Mami, aku takut!” (Sumber: Emirates247.com, Dailymail.co.uk)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.