RUTE BARU GARUDA INDONESIA : Surabaya-Jayapura, Sepi di Awal Tahun, Selanjutnya Bakal Laris Manis

    Pramugari Garuda

    Maskapai milik pemerintah, Garuda Indonesia menyatakan siap membuka penerbangan langsung (direct flight) dari Surabaya ke Jayapura mulai Mei 2016.

    “Kami akan buka penerbangan baru yaitu Jayapura-Surabaya langsung. Rencana kami pada tanggal 17 Mei 2016 kalau tidak ada halangan,” kata General Manager Garuda Indonesia Cabang Jayapura Wahyudi Kresna, di Jayapura belum lama ini.

    Ia mengatakan, pesawat yang nantinya digunakan berkapasitas 103 penumpang. Menurut Wahyudi, selamai ini rute Surabaya-Jayapura belum ada penerbangan yang langsung, biasanya Jayapura-Makassar.

    “Nah kami rencana mau terbang direct dan mudah-mudahan pada Mei mendatang sudah terealisasikan,” katanya.

    “Kami juga selalu mengantisipasi hal-hal yang terjadi seperti masa low season yang terjadi di awal tahun,” katanya.

    Walaupun terjadi low season atau sepi penumpang pada awal tahun ketika APBN belum cair, lanjut dia, pihaknya mempersiapkan diri mengimbanginya pada high season dan masalahnya selalu teratasi.

    Ia menjelaskan, ‘low season’ itu hanya dalam jangka waktu yang cukup singkat dan terjadi selama empat bulan sejak Januari-April.

    Namun, low season akan berakhir ketika memasuki bulan Juni hingga Desember. Hal tersebut terjadi karena APBD pemerintah mulai ada, juga berkaitan dengan libur lebaran, ujarnya.

    Ia menambahkan, pihaknya sangat optimistis adanya penerbangan langsung dapat memberikan pelayanan terbaik serta mempercepat perjalanan bagi para penumpang.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.