Hindari Semburan Abu Bromo, 2 Penerbangan Jurusan Malang Dialihkan ke Surabaya

Sebanyak dua penerbangan jurusan Jakarta-Malang dialihkan ke Bandara Internasional Juanda Surabaya menyusul adanya semburan abu Gunung Bromo sehingga berdampak pada aktivitas Bandara Abdul Rahman Saleh Malang, Minggu (10/4).

Legal and Communications Head Bandara Internasional Juanda Surabaya, Liza Anindya di Sidoarjo, Minggu, mengatakan dua penerbangan itu adalah Batik Air dan Sriwijaya Air.

“Dua penerbangan dengan tujuan Jakarta menuju ke Malang tersebut pendaratannya terpaksa dialihkan ke Juanda Surabaya akibat adanya penutupan bandara Abdul Rahman Saleh Malang,” katanya.

Ia mengemukakan untuk selanjutnya penumpang yang sudah terlanjur turun di Bandara Internasional Juanda Surabaya tersebut akan diangkut menggunakan jalur darat menuju ke Malang.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak maskapai penerbangan untuk mengangkut para penumpang yang tujuan Malang yang turun di Surabaya ini dengan menggunakan jalur darat,” katanya.

Ia mengatakan adanya pengalihan penerbangan ini menurutnya masih belum mengganggu jadwal penerbangan yang ada di Bandara Internasional Juanda Surabaya ini.

“Sejauh ini, masih belum mengganggu jadwal penerbangan yang ada di Bandara Internasional Juanda karena penerbangan di Malang sendiri tidak begitu banyak,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.