5 Hal yang Disembunyikan Awak Kabin. Ini Berkaitan dengan Anda…

Sebagian besar dari kita memakai tranportasi pesawat udara dalam kurun waktu tertentu. Namun ada hal menarik yang jarang terpikir oleh penumpang. Yakni Awak kabin pesawat memendam rahasia tentang diri Anda. Berikut ini lima hal yang diketahui awak kabin dan selalu dirahasikan seperti dikutip laman Independent.co.uk, Jumat (8/4/2016).

1.Awak kabin sangat tahu tentang siapa diri Anda lebih dari yang Anda pikirkan.

Awak kabin memiliki manifest, yang berisi daftar setiap penumpang di pesawat. Bahkan saat di era digital, semua awak kabin bisa mengakses siapa diri Anda hanya lewat gadget. Mereka tahu apa kebutuhan khusus Anda, status Anda, dan tentu saja siapa saja yang dihubungi saat Anda mengalami insiden darurat.
2. Mereka tidak dibayar sebelum…

Pramugari tidak dibayar sampai pintu pesawat menutup untuk take-off. Menurut salah satu pengakuan awak kabin anonim. Itu berarti tidak ada gaji wajib untuk dua jam kerja mereka. Jika penerbangan dibatalkan, maka otomatis mereka tidak mendapat upah pada penerbangan tersebut. Tentu saja ini tergantung maskapai tempat mereka bekerja, namun sebagian besar menerapkan aturan serupa.
3. Tahukah Anda, penundaan penerbangan (delay) juga penderitaan bagi awak kabin.

Itu berarti jam istirahat mereka di hotel tempat tujuan terpangkas. Sebab jadwal penerbangan mereka selanjutnya tidak berubah. Bayangkan jika pesawat delay hingga 3 jam saja. Berarti waktu istirahat awak kabin berkurang tiga jam. Jadi penundaan penerbangan bukan semata derita bagi penumpang.
4. Tidak suka penumpang tidak bersepatu

Awak kabin  pada umumnya tidak suka dengan penumpang yang tidak memakai sepatu. Salah seorang pramugari maskapai internasional mengatakan, meski tidak pernah menegur penumpang namun hal itu tergolong sangat menyebalkan. Apalagi jika penumpang tanpa sepatu itu masuk toilet, keluar kemudian jalan jalan di lorong kabin penumpang.

5. Berharap penerbangan segera sampai

Sama seperti penumpang, awak kabin juga memiliki rasa lelah. Mereka bahkan dituntut untuk terus tampil prima. Namun sebenarnya, mereka sangat berharap penerbangan cepat sampai ke tujuan dan selamat. Apakah mereka takut terbang? meski mereka terbang ribuan kali, banyak di antara awak kabin pesawat tetap nerveous saat hendak take off dan landing. Bahkan menurut pengakuan sejumlah awak kabin, tidak jarang rasa nerveous mereka lebih tinggi dibanding kecemasan penumpang. Hanya saja mereka sudah sangat terlatih dan sangat profesional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.