Layar Hiburan Pesawat Ini Penuhi Bagian Belakang Kursi

Layar Hiburan Pesawat Ini Penuhi Bagian Belakang Kursi

Raksasa industri penerbangan yang berbasis di London,  Thales, meluncurkan model hiburan dalam penerbangan masa depan. Dalam prototipe yang dipamerkan dalam Pameran Interior Pesawat di Hamburg, Jerman, belum lama ini, layar hiburan sentuh ini memiliki dimensi 21-inci dan memenuhi hampir semua bagian belakang kursi penumpang.

The Point Guy, seperti dilansir Gizmodo, Rabu (6/4/2016) menilai display teranyar itu memang agak aneh. Sebab layar HD besar yang dipasang di kursi memiliki orientasi memanjang vertikal (portrait) alias tidak bisa menambah keunggulan lanskap lebih lebar layaknya layar datar masa kini. Namun bentuk ini, dianggap justru memudahkan penumpang membaca majalah digital.

Kendati demikian, masih terdapat kelemahan lagi dalam desain layar model portrait, selain mengurangi ruang gerak bebas kaki dan lutut saat keluar masuk kursi, yakni tabel tray alias meja makan lipat. Lantaran banyaknya ruang yang diambil untuk layar, penumpang harus memilih antara makan atau nonton film favorit.

Point Guy mencatat bahwa Thales hingga kini belum memiliki mitra yang tertarik memesan kursi ini kendati prototipe terlihat dipoles maksimal. “Kami mungkin dapat mengharapkan untuk melihat kursi seperti ini dipakai maskapai penerbangan kelas atas sebelum desain ini dianggurkan terlalu lama,” tulis Point Guy. (SUMBER: gizmodo & Engadget)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.