Alaska Air Siap Caplok Virgin America

Alaska Air Siap Caplok Virgin America

Alaska Air Group Inc dikabarkan segera menyelesaikan kesepakatan akuisisi Virgin America Inc dengan nilai lebih dari US$2 miliar setelah mengalahkan JetBlue Airways Corp.

Sumber mengatakan, pengumuman akuisisi akan dilakukan pada Senin depan.  Wall Street Journal  pada Minggu (4/4/2016) mengabarkan bahwa Alaska Air memenangkan pembelian Virgin America, berdasarkan keterangan nara sumber.

Belum ada keterangan resmi apakah Alaska Air akan benar-benar membeli Virgin America. Sebelumnya, perusahaan penerbangan bujet Virgin America menerima pinangan dari JetBlue dan Alaska Air.

Maskapai penerbangan Asia juga tertarik membeli Virgin America, tetapi mereka harus bermitra dengan perusahaan Amerika Serikat lain di bawah undang-undang kepemilikan perusahaan penerbangan.

Komposisi saham Virgin America saat ini 51 persen dikuasai oleh Virgin Group Ltd milik miliuner Inggris Richard Branson dan sisanya milik Cyrus Capital Partners LP yang berbasis di New York, AS.

Kombinasi antara Alasaka Air dan Vigin America ini akan menjadi maskapai penerbangan nomor 5 di lalu lintas udara Amerika Serikat (AS), di mana saat ini posisi tersebut dipegang oleh maskapai JetBlue Airways.

Saat ini, Alaska Air Group, induk dari Alaska Airlines, berada di posisi ke-6. Perusahaan ini secara konsisten memperoleh keuntungan sejak 2009 dengan memiliki kapitalisasi pasar sekitar US$10 miliar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.