KECELAKAAN FLYDUBAI : Investigasi Puing Pesawat, Fokus Lacak Masalah Teknis dan Kontrol Pesawat

    Flydubai

    Peneliti mulai mengidentifikasi reruntuhan pesawat Flydubai di lokasi kecelakaan di Rostov-On-Don. Identifikasi ini bagian dari upaya penyelidikan penyebab kecelakaan.

    Otoritas penerbangan Rusia menyebutkan, identifikasi dilakukan nonsetop sejak Jumat hingga Sabtu (26/3/2016). Fokus penyelidikan adalah untuk melacak komponen kontrol penerbangan.

    Sebelumnya, Kamis (24/3/2016), Flydubai menyatakan memensiunkan nomor penerbangan FZ981 sebagai tanda penghormatan bagi para korban pesawat dan keluarga korban.

    “Analisa penerbangan dan data suara yang diambil dari perekam sedang dikaji untuk menentukan apakah ada masalah teknis penerbangan,” kata Ismaeil Al Hosani, asisten Direktur jenderal Sektor Investigasi Kecelakaan Udara yang ikut terlibat dalam penyelidikan seperti dikutip The National Business, Jumat (25/3/2016).

    Saif Al Suwaidi, otoritas direktur umum penyelidikan dari Uni Emirat Arab, menyebutkan spekulasi penyebab kecelakaan pesawat sebaiknya tidak perlu dibesar-besarkan. Sebab hal itu sangat menganggung keluarga korban. Ia meminta masyarakat menunggu hasil investigasi resmi.

    Flydubai bernomor penerbangan FZ981 meledak setelah gagal mendarat dalam upaya keduanya. Pendaratan Beoing 737 itu dalam kondisi angin kencang dan cuaca buruk di Rostov-On-Don.

    Dalam kecelakaan itu 55 penumpang dan tujuh awak pesawat tewas.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.