Tailstrike Diduga Jadi Pemicu Kecelakaan Boeing 737-800 Flydubai di Rusia

Sebuah tailstrike kemungkinan menjadi penyebab kecelakaan mematikan Boeing 737-800  Flydubai nomor penerbangan 981 di Rusia Rostov Region,  Sabtu (19/03/2015).

“Menurut informasi awal, saat membuat pendekatan pendaratan kedua, ekor [pesawat ini] menyentuh tanah,” kata sebuah sumber di Bandara kepada Ria Novosti. Tetapi jika melihat rekaman video terlihat pesawat dengan keras menghantam bumi dan memunculkan ledakan dan kobaran api besar.

Sumber itu mengatakan kepada RIA Novosti bahwa saat pendaratan angin berhembus dengan kecepatan lebih dari 20 meter per detik (44 mil per jam), visibilitas juga buruk karena hujan yang mengguyur kawasan bandara,

Pesawat penumpang Boeing 737 mengalami kecelakaan Sabtu 19 Maret 2016 ketika hendak mendarat di Bndara Rostov-on-Don, di Rusia selatan. Pesawat membawa 62 orang yang terdiri dari 55 penumpang dan 7 kru dan semuanya dikabarkan meninggal.

Flydubai penerbangan 981 terbang dari Dubai jatuh sekitar pukul 03:50 waktu Moskow.

Kepala Pusat Gawat Darurat Wilayah Selatan Kementerian Darurat Rusia Igor Order mengatakan  kebanyakan orang di dalam pesawat adalah warga dari kota Rostov-on-Don Rusia selatan, ada juga sejumlah warga asing.

Bahkan Pilot Berpengalaman Tak Luput dari Momok Tail-Strike

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.