Penumpang Teler Tak Bisa Pakai Sabuk Pengaman, Pesawat Gagal Lepas Landas

    Sebuah pesawat harus kembali dari landasan pacu di Bandara Birmingham karena awak kabin khawatir seorang pria yang begitu mabuk sehingga bahkan tidak bisa mengikat sabuk pengaman akan menimbulkan kesulitan selama penerbangan.

    Sebagaimana dilaporkan Daily Mail, Kamis (10/3), Keith Elliott, 48, naik penerbangan msakapai Flybe ke Belfast, Irlandia untuk menghadiri pemakaman ibunya. Pada malam sebelumnya, dia banyak minum sampai mabuk berat dan masih hangover ketika naik pesawat.

    Polisi kemudian dipanggil dan penumpang nakal itu diusir dari penerbangan. Elliott mengaku bersalah karena mabuk di pesawat terbang dan didenda 500 poud.

    Simon Brownsey, jaksa penuntut di Birmingham, mengatakan kepada pengadilan bahwa peristiwa itu terjadi pada penerbangan Flybe dari Birmingham ke Belfast, November 2015.

    Elliot naik pesawat tapi duduk di kursi yang salah. Brownsey mengatakan awak kabin menganggap Elliot bisa berbahaya bagi penerbangan.

    “Elliot kesulitan mengancingkan sabuk pengaman dan kesulitan memahami apa yang awak kabin tanyakan kepadanya,” kata Brownsey.

    Gara-gara perilaku konyol itu, pesawat mengalami penundaan jadwal terbang selama beberapa jam.

    Edward Ball, pengacara Elliot mengatakan kliennya minum pada malam sebelum penerbangan untuk menenangkan saraf. Dia pergi ke Belfast untuk pemakaman ibunya. Menurutnya, Elliot tidak berlaku kasar dan agresif kepada awak kabin.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.