Kemenpora Ajak Garuda Indonesia Sponsori Rio Haryanto

    Rio Haryanto

    Kementerian Pemuda dan Olahraga berupaya terus mendukung kiprah pebalap Formula 1 asal Indonesia Rio Haryanto. Salah satu langkah yang diambil oleh Kemenpora adalah mengajukan proposal kepada maskapai Garuda Indonesia.

    “Ya, itu benar, [Menteri Pemuda dan Olahraga] Imam Nahrawi telah menghubungi Garuda Indonesia untuk membahas dukungan keuangan untuk Rio,” kata Gatot S. Dewa Broto, Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, seperti dikutip Tempo.co, Kamis (3/3/2016).

    Gatot mengatakan, proposal sponsorship telah disiapkan dan ditandatangani oleh Menteri Imam. Alasan utama Kemenpora adalah, Rio putra bangsa, atlet yang berkiprah demi mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

    Rio akan harus membayar jumlah total 15 juta Euro untuk bisa bersaing di Grand Prix di bawah tim Manor Racing. Saat ini, Rio hanya membayar 5,25 juta Euro.

    Gatot mengakui bahwa ia memerlukan banyak uang untuk mendukung Rio. Oleh karena itu, Gatot menjelaskan, Kementerian akan terus berkomunikasi dengan BUMN dan perusahaan swasta untuk mengumpulkan dana sponsorship.

    “Setelah Garuda [Indonesia] Menteri [Pemuda dan Olahraga] akan mengunjungi lembaga lain termasuk Kementerian Pariwisata. Untuk sektor swasta, sebenarnya ada perusahaan yang tertarik [mensponsori Rio], tetapi tidak ada penawaran yang telah dibuat,” kata Gatot.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.