Baru Cetak Rekor, Emirates Tunda Rekor Penerbangan Terpanjang Baru

    Emirates airline kembali menunda penerbangan non setop dari Dubai ke Panama City. Emirates menyebut penerbangan ini adalah yang terpanjang di dunia.

    Penerbangan berdurasi sekitar 17 jam 35 menit itu awalnya bakal diluncurkan pada 1 Feburari 2016. Namun dengan berbagai alasan, Emirates menunda hingga 31 Maret.

    “Kini peluncuran penerbangan terpanjang kami bisa saja awal 2017 atau secepat mungkin. Tergantung kondisi memungkinkan,” kata juru bicara Emirates.

    Meski menunda rekor baru, Emirates menyebut rencana itu akan tetap dilaksanakan. Menurut Emirates potensi Amerika Tengah sangat bagus untuk bisnis penerbangan. Rencananya, Emirates bakal menggunakan pesawat Boeing 777-200 LR untuk mengakomodasi rute tersebut.

    Selain Boeing, Emirates memiliki pesawat lain yang layak kuntuk rute ini. Di antaranya, Airbus A350-900 dan Boeing 777-8.

    Sebelumnya, Airbus A380 milik maskapai Uni Emirat Arab, Emirates, sukses mendarat di Selandia Baru Rabu (2/3/2016), dan menahbiskan diri sebagai penerbangan tanpa henti di dunia.

    Penerbangan dari Dubai ke Auckland itu menempuh jarak 14.200 kilometer (8.824 mil), menurut industri situs airwaysnews.com. Sebelum Emirates terbang perdana dari Dubai ke Auckland, penerbangan terpanjang di dunia adalah milik Qantas sejauh 13.800 kilometer dari Sydney, Australia, menuju Dallas, Amerika Serikat yang diluncurkan pada 2014. Tak hanya terpanjang, rute Dubai-Auckland juga menjadi

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.