Maskapai Penerbangan Murah Dinilai Ugal-Ugalan Tentukan Harga Snack

    Maskapai penerbangan berbiaya murah dinilai ugal-ugalan dalam menentukan harga makanan ringan dan minuman yang dijual di pesawat. Bahkan harga yang dibanderol lebih dari 1.000% dibandingkan dengan harga biasa.

    Sebagaimana dilaporkan The Guardian Selasa (01/03/2016) studi perbandingan harga menemukan maskapai Ryanair dan EasyJet menaikkan lebih dari tiga kali lipat harga makanan dan minuman dari yang dijual di supermarket.

    Perbandingan enam penerbangan utama yang melayani Inggris menemukan kenaikan harga besar pada minuman. Harga untuk teh mencapai 2,60 poundsterling dan air mineral 500 ml harganya 1.80 poundsterling. Penelitian juga menemukan bahwa harga 12p cup-a-sup sachet mencapai 2,50 pounsterling.

    Ryanair, yang disebut sebagai maskapai penerbangan murah justru menjual snack dengan harga paling mahal. Untuk air 500 ml harganya 2,34 pondsterling dan 1,56 ponsterling untuk sebuah bar cokelat.

    Penumpang pada penerbangan Ryanair juga harus membayar 1,96 poundsterling untuk membeli 200ml cola, dan 2,34 poundsterling untuk permen gummy 160g.

    Namun, Ryanair tidak sendirian. Perbandingan harga snapshot, dengan mesin pencarian travel Kayak.co.uk, menemukan penerbangan rutin membebankan harga tiga kali lipat dibanding untuk cokelat, dibandingkan dengan harga supermarket.

    Minuman beralkohol juga mengalami peningkatan tinggi. Pada penerbangan Jet2, sekaleng bir 330ml dihargai 4,20 poundsterling, sementara untuk ukuran 440ml di supermarket hanya kurang dari satu pound atau mark up lebih dari 500%.
    Frank Brehany, Direktur Konsumen HolidayTravelWatch mengatakan: “Airlines akan berpendapat kekuatan pasar itu – Anda memiliki pilihan untuk membeli, atau tidak. Tapi itu tidak bisa seperti ini. Bandara merupakan lingkungan tertutup dan maskapai penerbangan memiliki captive market. Setelah Anda melalui keamanan Anda pada dasarnya disandera. ”

    Dia menambahkan: “Sebuah pasangan dengan keluarga muda harus menyingkirkan cairan sebelum melewati keamanan, setelah itu, jika anak-anak mereka ingin minum, mereka harus membayar harga terlalu tinggi apakah mereka berada di bandara atau pesawat.”

    EasyJet menyatakan tidak adil untuk membandingkan harga maskapai dengan yang ditemukan di supermarket. Dalam sebuah pernyataan maskapai mengatakan: “Kami percaya bahwa produk kami lebih murah bila dibandingkan dengan outlet serupa dan khususnya jika dibandingkan dengan kafe bandara. Sebagai contoh, biaya £ 1.80 untuk minuman ringan 330 ml yang disajikan kepada pelanggan kami di kursi. Hal ini seharusnya dibandingkan dengan sebuah kedai kopi, bar atau restoran dan tidak boleh dibandingkan dengan supermarket. ”

    Ryanair mengatakan,”Pelanggan bebas untuk membeli makanan ringan di dalam pesawat membawa sendiri jika mereka ingin. Either way, semua orang menghemat waktu dan uang terbang dengan Ryanair. ”

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.