Ada Bau Aneh, Tiger Airways Mendarat Darurat di Melbourne

    Paramedis dan petugas pemadam kebakaran telah merespon sebuah insiden di Bandara Melbourne ketika sebuah pesawat Tiger Airways dengan 60 orang di dalamnya terpaksa melakukan pendaratan darurat pada Senin (29/02/2016).

    Ada laporan asap masuk ke kabin pesawat sebelum mendarat dengan selamat sekitar pukul 22.00 waktu setempat, namun Tiger Airways mengatakan pendaratan itu karena ada bau aneh di kabin.

    “Layanan Tiger Airways mendarat dengan selamat tanpa insiden di Bandara Melbourne setelah bau yang tidak biasa terdeteksi di kabin,” kata juru bicara Tiger Airways Australia dalam sebuah pernyataan yang dikutip ABC Australia Selasa (01/03/2016).
    Penerbangan yang melakukan pendaratan darurat adalah pesawat TT511 dari Brisbane ke Melbourne.

    The Metropolitan Fire Brigade dan Ambulance Victoria mengatakan empat orang sempat menjalani pemeriksaan tetapi tidak sampai dibawa ke rumah sakit. “Tidak ada penumpang yang membutuhkan perawatan lebih lanjut, dan tidak akan dibawa ke rumah sakit,” kata juru bicara itu.

    Tiger Airways mengatakan itu prosedur standar untuk layanan darurat. “Keselamatan selalu menjadi prioritas pertama penerbangan dan maskapai memiliki prosedur yang kuat untuk memastikan standar tertinggi keselamatan selalu terjaga,” kata juru bicara perusahaan. “Pesawat akan menjalani evaluasi dan penyelidikan di Melbourne.”

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.