Yess! Barang Hilang di Bandara Bakal Diganti, tapi…

Barang Hilang di Bandara Bakal Diganti, tapi...

Banyaknya kejadian hilang barang dalam bagasi pesawat yang dialami penumpang pesawat di bandara, membuat Angkasa Pura (AP) membuat kebijakan baru. Beleid anyar itu ditujukan kepada maskapai agar memberikan kompensasi tas yang hilang kepada penumpang bersangkutan.

Perusahaan pengelola bandara itu mewajibkan maskapai memberikan kompensasi kehilangan Rp200.000 per hari. Dirut Operasional AP II Pusat, Djoko Murjatmojo menjelaskan kepada awak media, ketika barang dalam bagasi hilang, penumpang berhak mendapat kompesasi Rp200.000 per harinya. Setelah tujuh hari sejak barang hilang dan dicari tetap tidak ketemu, maka penumpang berhak mendapatkan penggantian maksimal Rp4 juta.

Namun pergantian akan dilakukan jika data penumpang sesuai dengan yang tertera pada tiket. Dan hal ini berlaku di semua bandara yang ada di seluruh Indonesia. “Dalam hal ini, pihak bandara tidak melakukan pergantian isi di dalam tas/koper. Karena apapun isinya, mau berlian atau benda berharga lainnya, hanya diganti [maksimal] Rp4 juta saja,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.