Ditunda Berkali-Kali, Terminal Baru Depati Amir Dioperasikan Mei

Terminal baru Bandara Depati Amir

Terminal baru Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dijadwalkan bisa dioperasikan mulai Mei 2016 mendatang.

“Kesiapan operasional penerbangan di terminal baru Bandara Depati Amir sudah 90% dan dipastikan pada Mei 2016 sudah mulai dibuka,” ujar GM PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Eko Prihadi di Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah.

Ia mengatakan, saat ini PT Angkasa Pura masih menunggu tahap verifikasi dan diprediksi bulan Maret sudah selesai.

“Tahap verifikasi akan selesai dalam waktu satu bulan sehingga diprediksikan pada bulan Maret sudah rampung sehingga lebih mempermudah tahapan operasional berikutnya,” ujarnya.

Ia menegaskan, untuk kesiapan fisik atau infrastruktur secara keseluruhan juga sudah dibangun, hanya saja untuk kelengkapan pendukung dan interior seperti lampu, rambu, AC dan sebagainya masih kurang lengkap.

“Bandara ini memiliki gedung yang representatif dan bagus, hanya saja belum rampung 100 persen karena ada beberapa kekurangan seperti kelengkapan pendukung serta area parkir dan jalan menuju terminal masih belum selesai,” katanya.

Dia mengakui, pengoperasian terminal baru Bandara Depati Amir tersebut sudah beberapa kali ditunda karena target penyelesaian bandara tidak tepat waktu akibat sejumlah kendala. “Sarana dan prasarana di dalam terminal sudah lengkap semua. Tinggal akses menuju terminalnya belum selesai, tapi akan segera diselesaikan,”katanya. (SUMBER: Antara, FOTO: reportasebangka.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.