Keliru Naik Pesawat Gara-Gara Kesalahan Check In

    Seorang penumpang perempuan naik pesawat yang salah, di maskapai yang salah dengan menggunakan nama yang salah pula.

    Kesalahan keamanan yang luar biasa ini terjadi di Bandara Taiwan, sebagaimana dilaporkan Daily Mail, Rabu (24/2/2016). Syahdan, seorang wanita yang hanya dikenal sebagai Ms Hong, terbang ke Hong Kong.

    Kesalahan pertama adalah ketika ia check in di meja pelayanan Cathay Pacific, bukannya Hong Kong Airlines, yang seharusnya dia lakukan.

    Secara luar biasa, dia diberi boarding pass oleh petugas Cathay Pacific dengan identitas pria, yang kebetulan memiliki nama yang sama ke Hong Kong.

    Dia kemudian bisa naik pesawat tanpa masalah apapun, melewati imigrasi setempat dan petugas bandara di pintu gerbang keberangkatan.

    Penerbangan itu sebelumnya dipesan oleh pacar Ms Hong, dan ketika ia diberitahu dia tidak naik penerbangan Hong Kong Airlines dari Taiwan, kesalahan itu terungkap.

    South China Morning Post melaporkan protes perempuan itu. “Nama pada tiket penerbangan itu bukan aku. Bahkan jenis kelamin pada tiket tidak benar. Ini konyol.”

    Cathay Pacific dan Hong Kong Airlines kemudian bekerja sama untuk memastikan keamanan penerbangan warga Taiwan itu.

    Seorang juru bicara untuk Cathay Pacific mengatakan telah terjadi kesalahan dalam prosedur check in.

    “Kami menangani masalah ini dengan serius dan memastikan bahwa insiden serupa tidak akan terjadi lagi,” kata juru bicara tersebut.

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.