Mesin 787-8 Dreamliner Overheat, Pesawat Mendarat Darurat

Mesin 787-8 Dreamliner Overheat, Pesawat Mendarat Darurat

Pesawat Boeing 787-8 Dreamliner milik All Nippon Airways (ANA) terpaksa kembali ke Kuala Lumpur karena mengalami kendala mesin overheating dalam penerbangan Senin (22/2/2016).

Menurut keterangan dari juru bicara ANA Shoichiro Horii, pesawat yang membawa 203 orang penumpang dan 11 kru pesawat itu meninggalkan bandara Kuala Lumpur pada pukul 08.09 pagi waktu setempat untuk menuju bandara Narita Tokyo. Namun pesawat terpaksa kembali pada pukul 09.27 karena mengalamani kenaikan suhu mesin.

Horii mengatakan saat ini tengah diselidiki penyebab masalah overheating tersebut.

Dikabarkan AsiaOne, Dreamliner dibangun sebagian besar dengan bahan bakar komposit ringan yang mengurangi penggunaan bahan bakar. Tipe tersebut mengalami pukulan atas serangkaian masalah selama pengembangan dan produksi sejak 2011 lalu.

ANA merupakan maskapai ternama yang memperkenalkan pesawat jenis tersebut dan maskapai pertama yang melakukan penerbangan komersial dengan Dreamliner. Bersama produsen pembuat pesawat tersebut, Boeing, maskapai itu pada Januari lalu merayakan penerbangan mereka dengan pesawat tersebut yang ke 100.000.

Boeing dan ANA Rayakan Penerbangan 787 Dreamliner ke 100.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.