Bengkel Milik Garuda Raup Rp1,7 Triliun di Singapore Airshow 2016

    Pameran dirgantara Singapore Airshow 2016 berakhir Jumat (19/2/2012). Perusahaan perawatan dan perbaikan pesawat GMF AeroAsia menargetkan masuk peringkat 10 besar dunia untuk perusahaan sejenis pada tahun 2020.

    Direktur Operasi GMF Juliandra Nurtjahjo mengatakan di luar perkiraan, anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk tersebut mampu meraih nilai transaksi sebesar US$129,5 juta atau Rp1,74 triliun pada ajang pameran dirgantara itu.

    Menurutnya, pencapaian nilai transaksi 12,9% di atas target tersebut terwujud berkat kerja keras seluruh anak perusahaan Garuda serta sinergi yang kuat di antara perusahaan pelat merah tersebut.

    Pencapaian itu diumumkan Juliandra didampingi Direktur Keuangan GMF Insan Nur Cahyo setelah sesi bisnis pamerang tersebut berakhir di Singapura, Jumat. Singapore Airshow 2016 yang berlangsung sejak 16 Februari akan berakhir pada Minggu depan meski sesi bisnis berakhir hari ini.

    GMF telah menandatangani sebanyak 12 kontrak dengan sejumlah maskapai penerbangan untuk perawatan dan perbaikan pesawat serta sejumlah supplier komponen pesawat. Beberapa dari customer tersebut berasal dari luar negeri seperti Airbus, KLM-Royal Dutch, AirAsia, ST Technics serta Panasonic.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.