Airbus Patenkan Bagasi Bawah Kursi Super Aneh

    Anda ingin berita bagus atau berita buruk? Berita bagus? OK, Airbus telah mengajukan pendaftaran paten untuk inovasi terbaru mereka: sebuah bagasi tepat di bawah kursi penumpang.

    Inovasi yang dinamai under-seat storage compartment ini diklaim bisa membuat penumpang lebih mudah menyimpang barang yang Anda tenteng ke kabin pesawat.

    Tapi ada berita buruknya. Airbus mendesain boks bagasi dengan mengorbankan ruang kaki yang biasanya lowong. Bagasi ini bakal membuat kaki Anda tak bisa diluruskan selama penerbangan karena terhalang bagasi itu.

    Kelemahan desain ini dan paling vital adalah, untuk mengakses barang di bagasi bawah kursi tersebut, setiap penumpang harus melepas sabuk pengaman, berdiri dan mengangkat bantal kursi.

    Airbus Patenkan Bagasi Bawah Kursi nan Aneh
    Bagasi terletak tepat di bawah bantalan kursi. Saat mengakses, penumpang beranjak dari bantalan kursi, berdiri dan membuka bagasi mereka. Sangat tidak praktis. (Foto: Patentscope)

    Airbus Patenkan Bagasi Bawah Kursi nan Aneh
    Tentu saja ini sangat tidak nyaman, terlebih misalnya, saat penumpang ingin membuka laptop sesaat setelah take-off atau menyimpannya kembali saat hendak landing.

    Muncul pula pertanyaan, jika bagasi ini ada di bawah bantalan kursi, lalu dimana rompi pelampung (live vests) yang umumnya ditaruh di bawah kursi?

    Airbus memang tak menyebutkan patent bagasi ini khusus untuk pesawat udara; atau bisa digunakan pada bus atau kereta api juga. Tapi jikapun digunakan di dua moda transportasi udara itu, Airbus sedang mengenalkan ketidaknyamanan perjalanan udara ke bentuk lain transportasi!

    Laman Daily Mail mengutip penjelasan Airbus:

    “Dalam tujuan alat transportasi, khususnya di kabin pesawat udara, penyimpanan dan/atau ruang penyimpanan biasanya sangat terbatas bagi penumpng. Dengan demikian, penggunaan ruang yang tersedia dengan efisien dan optimal dapat dianggap penting dari sudut pandang ekonomi. “

     

    Ini Ide-Ide Aneh dalam Penerbangan Selain Kabin Bisa Dilepas

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.