Pasarkan Superjet di India, Sukhoi Gandeng Tata

    Produsen pesawat asal Rusia, Sukhoi, akan menggandeng Tata untuk membuat komponen utama bagi Sukhoi Superjet 100 (SSJ100) yang dipasarkan di India.

    Wakil Presiden Senior untuk Penjualan dan Pemasaran Sukhoi Civil Aircraft, Eugene Andrachnikou, sebagaimana dilaporkan zeenews.india.com, Kamis (18/2/2016), mengatakan pembicaraan antara Sukhoi dan Tata Advanced System mencakup pembuatan bagian-bagian pesawat.

    Kemitraan dengan Tata juga akan melibatkan investasi teknologi serta pengadaan suku cadang untuk pesawat.

    “Kami bertujuan untuk menandatangani kemitraan dengan Tata tahun ini. Setelah semua kesepakatan, produksi bagian SSJ100 akan mulai segera dilakukan Tata,” kata dia.

    SSJ100 adalah pesawat pertama yang dirancang untuk mengurangi beban kerja awak pesawat dan memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

    Berbicara di Singapore Airshow 2016, Andrachnikou juga telah memulai berdiskusi untuk memasarkan SSJ100 di India, yang dirancang untuk membawa 100-120 penumpang dalam jarak lebih dari 4.200 kilometer.

    “Kami berharap untuk memasarkan sekitar 50 SSJ100 di pasar India selama tiga sampai lima tahun ke depan,” katanya

    Menurutnya India tetap merupakan pasar yang menarik bagi Superjet.

    Sebanyak SSJ100 telah dikirim ke Interjet, maskapai penerbangan murah Meksiko, dan 10 yang lain akan diserahkan dalam tahun ini hingga kuartal pertama 2017.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.