Rayakan Ulang Tahun Ke-16 Dengan Terbangkan Pesawat

John Werner Jr., siswa Mt. Greylock High School, SMA di Amerika Serikat, mendapat hadiah ulang tahun yang luar biasa. Tepat saat usianya menginjak 16 tahun, dia menerbangkan pesawat untuk kali pertama.

Kebanyakan anak-anak seusianya menemukan dunia mereka di sekolah, musik, olahraga, teman-teman dan pikiran tentang kebebasan pribadi. Prioritas John berbeda. Obesinya adalah penerbangan.

Hasrat John akan dunia aviasi sudah tercipta sejak kanak-kanak. Dia menghabiskan sebagian masa kecilnya dengan duduk di kursi tepat di samping ayahnya John Werner, Sr. (pilot dan mekanik pesawat pribadi).

John pun telah lama memimpikan hari di mana dia akan mendapat kunci dari ayahnya untuk menerbangkan Cessna 172.

Pesawat yang punya empat kursi tersebut setara dengan sebuah sedan keluarga. Cessna 172 bermesin tunggal adalah pesawat paling populer yang pernah dibuat dan biasanya digunakan untuk latihan penerbangan, rekreasi pribadi dan transportasi.

John sudah mengumpulkan sekitar 85 jam terbang dengan ayahnya dan sudah cukup mampu terbang pesawat sendiri. Peraturan Lembaga Penerbangan Sipil Amerika Serikat atau Federal Aviation Administration (FAA) mengharuskan seseorang mencapai usia 16 dan menerima instruksi dari instruktur bersertifikat sebelum terbang solo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.