SINGAPORE AIRSHOW: Aksi Aerobatik Campuran Barat & Timur Bakal Semarakkan Langit Changi

Singapore Airshow 2016 akan menampilkan jet tempur dari sejumlah negara dalam airshow aerobatik yang terdiri dari campuran aset militer dari Timur dan Barat.

Sejumlah negara yang akan berpartisipasi dalam aksi aerobatik itu yaknik Singapura, Korea Selatan, Malaysia, Prancis dan Amerika Serikat.

Acara ini akan diselenggarakan dari 16 hingga 19 Februari untuk kalangan profesional dan tanggal 20 hingga 21 Februari untuk publik.

Sebelum acara, Singapore Airshow 2016 telah memberikan preview pertunjukan udara tersebut pada Changi Exhibition Centre, Minggu (14/2/2016).

Dalam acara ini, Singapura akan menunjukkan jet tempur Republik (RSAF) F-15SG milik Angkatan Udara Singapura dan helikopter Apache AH-64D, yang akan melakukan 11 gerakan, termasuk manuver baru Vertical Punch.

Adapun dari negara sekutu dekatnya, Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF), akan memamerkan berbagai jet tempur, pembom dan pesawat kargo.

Mewakili Barat, Angkatan Udara Prancis juga akan menerbangkan Rafale-nya, sebuah pesawat tempur bermesin ganda yang dapat mencapai kekuatan penuh dalam waktu kurang dari empat detik dan skala ketinggian 40.000 kaki dalam waktu dua menit dari take-off.

Sementara mewakili Timur, Malaysia juga akan berpartisipasi dalam tampilan udara dengan jet tempur SU-30MKM, yang dikenal dengan kemampuan untuk membawa beban senjata seberat lebih dari 8 ton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.