Qatar Airways Terancam Disingkirkan Pepsi dari Barcelona

    Qatar Airways Gelar Open Day Recruitment Pramugari

    Klub Primera Liga Spanyol, FC Barcelona, masih dalam pembicaraan yang alot untuk meneruskan kerja sama dengan maskapai Qatar Airways. Selama ini, Qatar Airways menghiasi jersey Barca dalam berbagai kompetisi, baik di Primera Liga maupun Liga Champions.

    Di tengah situasi yang tak menentu, produsen minuman ringan, Pepsi dilaporkan menjadi kandidat serius yang bakal menggusur Qatar Airways dari jersey Barca.

    Menurut laporan situs OKdiario.com, Rabu (10/2/2016), Blaugrana telah membuka pembicaraan dengan Pepsi dalam beberapa hari terakhir, dan negosiasi terus berjalan dengan lancar.

    Qatar Airways merupakan bagian dari kerja sama Qatar Sports Investments untuk menjadi sponsor utama Barcelona sejak 2011. Perusahaan investasi asal Qatar itu menandatangani kontrak senilai 150 juta euro atau Rp2,2 triliun selama lima tahun sehingga kontrak itu akan kedaluwarsa tahun ini.

    Pada dua musim pertama kerja sama, Qatar Foundation, organisasi nonprofit di Timur Tengah, muncul sebagai sponsor utama di kaus Barca. Sejak musim 2013/2014, Qatar Airways nampang di jersey Barca.

    Pada Minggu (7/2/2016), perwakilan Barca dilaporkan menonton Super Bowl 50 di Amerika Serikat untuk bernegosiasi dengan Pepsi. Jika kesepakatan dengan Pepsi dicapai, Barca bakal mendapat gelontoran 60 juta euro atau Rp905,7 miliar per musim, jauh lebih banyak ketimbang yang diberikan Qatar Sports Investments.

    Saat ini, banyak maskapai asal Timur Tengah yang menjadi sponsor klub-klub Eropa sebagai ajang promosi, misalnya Emirates dan Etihad.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.