Ingin Efisien, Air Berlin Datangkan 3 Unit Bombardier Q400

    Bombardier Q400 (bombardier.com)
    Bombardier Q400 (bombardier.com)

    Maskapai terbesar kedua di Jerman, Air Berlin, kembali mendatangkan tiga unit pesawat baru Bombardier Q400. Pesawat tersebut disewa dari perusahaan GE Capital Aviation Services (GECAS).

    “Q400 turboprop adalah pilihan yang sempurna untuk rute regional kami. Pesawat ini untuk rute yang tidak perlu dilayani jet besar. Secara operasional, biaya lebih efisien,” kata Stefan Pichler, Chief Executive Officer, Air Berlin seperti dikutip laman bombardier.com, Rabu (10/2/2016).

    Menurut Pichler, bisnis penerbangan modern dituntut untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Salah satunya adalah intensitas penerbangan dan jangkauan dari kota ke kota meski berjarak dekat.

    Dengan armada Q400, Air Berlin berharap bisa menjangkau kota-kota berjarak pendek dan menengah.”Ini memungkinkan kami untuk meningkatkan intensitas pelayanan penerbangan,” imbuh dia.

    Alec Burger, Presiden dan Chief Executive Officer, GECAS mengatakan,pesawat Q400 memiliki karakteristik efisien dan tangguh. “Air Berlin mengakui pesawat Q400 berkualitas, ekonomis dan efisien,” katanya.

    Pesawat Q400 merupakan pengembangan terbaru dalam keluarga Bombardier Q Series. Selain konfigurasi kelas tunggal, varian Q400 juga tersedia dengan interior dual-class tergantung pesanan.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.