Daallo Airlines Pastikan Satu Penumpangnya Hilang

    Daallo Airlines akhirnya mengonfirmasi satu penumpangnya hilang dalam insiden ledakan yang mengakibatkan badan pesawat yang terbang dari Mogadhisu, Somalia, berlubang. Kejadian yang berlangsung Selasa (2/2/2016) malam waktu setempat itu masih diselidiki.

    Daallo Airlines dalam pernyataan yang dilansir BBC menyatakan sudah mendata semua penumpang dan menyatakan satu penumpang hilang.

    Diperkirakan penumpang berjenis kelamin pria itu jatuh dari lubang yang muncul dari ledakan. Ada kekhawatiran bahwa kerusakan pesawat itu disebabkan oleh bom. Tetapi penyebab pastinya masih belum jelas. Otoritas Penerbangan Somalia belum mau mengaitkan dugaan bom di balik peristiwa itu.

    CEO Daallo Airlines Mohamed Ibrahim Yassin Olad mengharapkan penyelidikan akan segera berakhir. Dia mengatakan telah memberikan rincian kepada pejabat keamanan yang menyelidiki insiden itu.

    Daallo Airlines dipiloti kapten asal Serbia, Vlatko Vodopivec. Pilot, sebagaimana dilansir abcnews.go.com, mengaku diberitahu kru pesawat bahwa ada bom yang meledak di pesawat.

    “Ledakan terjadi saat pesawat berada di ketinggian sekitar 11.000 kaki,” kata Vodopivec.

    “Itu adalah ledakan pertama yang pernah saya alami, dan saya berharap ini akan menjadi yang terakhir.”

    Mohamed Hassan, seorang perwira polisi di Balad, kota yang berjarak 30 kilometer di utara Mogadishu, mengatakan warga telah menemukan mayat pria yang diduga telah jatuh dari pesawat.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.