Ongkos Perawatan 19 Dreamliner, Norwegian Air Kucurkan Rp37 Triliun

    boeing dreamliner
    boeing dreamliner

    Rolls-Royce memenangkan tender senilai US$2,7 miliar atau sekitar Rp37 triliun untuk perawatan jangka panjang 19 unit pesawat Boeing 787 Dreamliner milik Norwegia Air. Termasuk dalam klausul kesepakatan tersebut adalah perawatan dan penggantian mesin baru (Trent 1000) untuk seluruh Boeing 787 yang dimiliki Norwegia.

    Bjorn Kjos,  Chief Executive Officer Norwegian Air, mengatakan keputusan tersebut sangat tepat untuk membangun hubungan baik dengan Rolls-Royce. “Kami melihat ke depan mesin pesawat komersil akan memakai jet Trent 1000 versi terbaru dengan standart dan performa yang lebih bagus,” katanya seperti dikutip laman www.rolls-royce.com, Rabu (3/2/2016).

    Dengan mesin jet baru, katanya, akan menambah daya kualitas pesawat dan harapannya lebih memberikan jaminan keselamatan dan penyamanan bagi penumpang.

    Eric Schulz, Presiden Rolls-Royce bisang penerbangan komersil menjelaskan mesin jet Trent 1000 memiliki keunggulan secara ekonomis dan performa.

    “Kami terus berkembang dan akan terus berinovasi. Sesuatu yang hebat melihat kesepakatan kami dengan Norwegia dan kami menyambut baik Norwegia yang telah percaya penuh kepada kami,” terangnya.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.