Takut Virus Zika, Penumpang Emirates Bakal Terima Pengembalian Uang Tiket

    Takut Virus Zika, Penumpang Emirates Bakal Terima Pengembalian Uang Tiket
    Takut Virus Zika, Penumpang Emirates Bakal Terima Pengembalian Uang Tiket

    Emirates airlines menawarkan pengembalian uang tiket kepada penumpang jika ingin membatalkan penerbangan ke sejumlah negara zona merah virus Zika.

    Maskapai asal Dubai ini juga menyarankan agar calon penumpang menghindari kawasan yang sudah terpapar virus Zika. Dari pemetaan lembaga pengendalian dan pencegahan penyakit di Amerika Serikat, ada 14 negara yang masuk zona merah.

    Dua di antaranya adalah Panama dan Brasil. Sebelumnya, Emirates menyatakan membuka penerbangan langsung ke Panama dan Brasil mulai 31 Maret.

    Juru bicara Emirates seperti dikutip The National Business, Senin (1/2/2016), menyebutkan pelanggan pemegang tiket yang dikeluarkan pada atau sebelum 29 Januari 2016, untuk perjalanan sampai dengan tanggal 30 April 2016, bisa meminta pengembalian uang tiket. Atau menukar tiket ke tujuan alternatif di wilayah Amerika yang tidak rawan virus Zika.

    “Pada saat ini, tidak ada dampak pada operasi untuk tiga gateway kami di Amerika Selatan – Rio de Janeiro, Sao Paulo dan Buenos Aires,” kata juru bicara Emirates.

    Kompatriot Emirates, Etihad Airways melaporkan tetap mengoperasikan jalur penerbangan ke Amerika dan Afrika. Meski demikian, Etihad tetap akan memantau perkembangan kondisi kerawanan virus tersebut.

    Facebook Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.