Ingat! Pramugari Wajib Sebut Bandara Soetta Ada di Tangerang Banten

    Pramugari Wajib Sebut Bandara Soetta Ada di Tangerang Banten

    PT Angkasa Pura (AP) II telah mengeluarkan surat edaran kepada semua maskapai agar mengubah penyebutan kalimat selamat datang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, bukan seperti biasanya, disebutkan Cengkareng, Jakarta.

    Imbauan PT AP II itu telah dikirimkan kepada maskapai-maskapai pada 28 Desember 2015 lalu. Perubahannya adalah dari kalimat, Selamat Datang di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta menjadi Selamat Datang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

    “Memang de facto bandara Soekarno-Hatta ini kan terletaknya di Tangerang. Ini permintaanPemda setempat,” kata Corporate Secretary PT AP II, Agus Haryadi, Selasa (2/2/2016).

    Baik Pemkot atau Pemkab Tangerang, imbuh dia, sudah menyampaikan permintaan pengubahan penyebutan bandara beberapa kali secara lisan melalui forum resmi. Namun memang belum ada surat permintaan resmi untuk menyebutkan wilayah bandara Soekarno-Hatta ini. “Wilayah bandara ini memang sebagian besar terletak di Pemkot, sebagiannya terletak di Pemkab,” jelasnya.

    Sejumlah maskapai mengaku tidak masalah dengan ucapan selamat yang baru tersebut. Bahkan Garuda Indonesia sudah melakukan sejak akhir Januari lalu.

    “Kami sudah melakukan hal tersebut sejak akhir Januari 2016, menyebutkan letak bandara,” ujar VP Corporate Communication Garuda Indonesia, Benny Butarbutar.

    Dia mengatakan informasi dari Direktur Pelayanan Garuda Indonesia, saat menyebutkan welcome atau selamat datang saat pesawat mendarat, tak hanya menyebutkan Jakarta tapi juga, Tangerang Banten. “Penerbangan Garuda di Bandara Soekarno-Hatta kan 90.000 per tahun, jadi kami lakukan dengan bertahap,” jelas Benny. (Sumber: detikcom, kompas, Foto: Bisnis Indonesia/Paulus Tandi Bone)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.