Kerap Dibully di Medsos, Pendapatan Lion Air Tak Goyah, Tapi….

Kerap Dibully di Medsos, Pendapatan Lion Air Tak Goyah, Tapi....

Meskipun termasuk maskapai penerbangan yang besar, pelayanan yang diberikan Lion Air acap mengecewakan pelanggan. Banyak sekali kasus-kasus melanda penumpang maskapai penerbangan ini, mulai dari insiden terkait dengan keselamatan penerbangan, penundaan penerbangan (delay), hingga kasus pencurian bagasi.

Rentetan kasus yang terjadi pada Lion Air itu kemudian menjadi sorotan media di Tanah Air. Para netizen di media-media sosial tak kalah menyoroti layanan buruk yang diberikanLion Air. Bahkan kritikan netizen seringkali pedas dan nyinyir, malah mengarah pada bullying.

Presiden Direktur Lion Group Edward Sirait mengatakan bullying maupun cemoohan yang dilakukan publik netizen di media sosial tidak berpengaruh terhadap kredibilitas maupun pendapatan Lion Air. Namun, cemoohan itu berpengaruh terhadap mental para karyawan Lion Air.

“Ya menurut saya sih enggak [berpengaruh pada pendapatan]. Tapi bagi anak-anak [karyawan] ya berpengaruh lah. Intinya sekarang, memang kami yang dituntut bekerja keras,” kata dia

Edward mengaku perusahaannya akan terus berbenah agar bisa memberikan pelayanan yang lebih baik. Dia sadar Lion Air seringkali di-bully di media sosial, dan ini menjadi perhatian serius bagi perusahaan.

“Kami menyadari itu [sorotan publik]. Lion terus berusaha memperbaikinya. Itu menjadi prioritas kami, bagaimana membuat semua jadwal kami on time. Bagaimana pun, media sosial kan menjadi perhatian atau bahkan pegangan di era sekarang. Satu penumpang kami bicara di media sosial, yang lain menimpali, sudah.. Selesailah Lion, jadi trending topic,” ujar Edward.

Lion Air memang dikenal sebagai maskapai penerbangan swasta ternama di Indonesia. Rute-rute penerbangan Lion Air tergolong sangat banyak dan paling lengkap. Belum lagi frekuensi penerbangan sebuah rute yang ditawarkan paling tinggi dibandingkan dengan maskapai penerbangan lain. Namun Lion Air dikenal mematok harga tiket lebih murah pada layanan penerbangan yang dioperasikannya. Itulah yang menjadi alasan para penumpang tetap memilih layanan maskapai ini kendati terus dikecewakan berkali-kali.

Berikut kumpulan meme Lion Air yang beredar di medsos:

Kerap Dibully di Medsos, Pendapatan Lion Air Tak Goyah, Tapi.... Kerap Dibully di Medsos, Pendapatan Lion Air Nyatanya Tak Goyah Kerap Dibully di Medsos, Pendapatan Lion Air Nyatanya Tak Goyah Kerap Dibully di Medsos, Pendapatan Lion Air Nyatanya Tak Goyah Kerap Dibully di Medsos, Pendapatan Lion Air Nyatanya Tak Goyah

Kerap Dibully di Medsos, Pendapatan Lion Air Tak Goyah, Tapi.... Kerap Dibully di Medsos, Pendapatan Lion Air Tak Goyah, Tapi.... Kerap Dibully di Medsos, Pendapatan Lion Air Tak Goyah, Tapi.... Kerap Dibully di Medsos, Pendapatan Lion Air Tak Goyah, Tapi....

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.