Insiden British Airways, Pangeran Kerajaan Inggris Takut Terbang Lagi

    Anggota keluarga Kerajaan Inggris Raya, Pangeran Andrew, dilaporkan menjadi salah satu penumpang yang ketakutan dan menolak kembali naik British Airways setelah pesawat Boeing 747 dengan nomor penerbangan 295 mendarat darurat di Bandara Heathrow, London, Inggris, hanya dengan tiga ban.

    British Airways 295 sedianya terbang dari London menuju Chicago, Amerika Serikat. Namun, baru sekitar tiga jam mengudara, pesawat kembali ke Heathrow karena masalah teknis. Saat mendarat, pesawat hanya menggunakan tiga dari lima roda yang ada. Pilot yang mengendalikan British Airways 295 berhasil mendaratkan si burung besi dengan mulus dan menuai banyak pujian.

    Maskapai kemudian mengalihkan penumpang ke pesawat lain. Meski demikian, insiden itu mengguncang beberapa penumpang dan mereka menolak untuk kembali dalam pesawat. Sebagaimana dilaporkan Daily Mail, di antara mereka yang menolak untuk kembali terbang adalah Pangeran Andrew.

    Pangeran Andrew dilaporkan menjadi penumpang rutin British Airways. Dalam penerbangan ke Chicago yang tidak berlangsung mulus tersebut, dia duduk di kursi deretan belakang bersama dua penumpang lainnya dan seorang wanita hamil.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.