Dekati Jasad Gajah, Pilot Asal Inggris Tewas Tertembak

Ilustrasi Helikopter
Ilustrasi Helikopter

“Roger tewas, sementara kopilot mengupayakan berkoordinasi dengan otoritas satwa liar Tanzania untuk melacak dan menangkap pemburu gajah,”

 

Bekerja untuk badan amal bukan berarti tanpa risiki. Seorang pilot asal Inggris tewas di Tanzania setelah helikopter yang dikendarainya jatuh tertembak oleh pemburu gajah.

Seperti Dilansir AFP, Minggu (31/1/2016), pilot bernama Roger Gower ini meninggal pada hari Jumat, (29/1/2016). Diperkirakan saat itu dia sedang terbang di daerah Maswa Game Reserve yang terletak di sepanjang perbatasan Taman Nasional Serengeti.

“Roger tewas, sementara kopilot mengupayakan berkoordinasi dengan otoritas satwa liar Tanzania untuk melacak dan menangkap pemburu gajah,” kata Ketua Badan Amal Konservasi Friedkin, Dan Friedkin.

Menurut dia, diduga pemburu menembaki helikopter dan Roger menderita luka yang sangat fatal.

BBC mengutip dari badan amal Praktik Patel, bahwa Gower telah berusaha mendekati ketiga gajah yang telah terbunuh oleh pemburu saat insiden itu terjadi.

Sedangkan Daily Telegraph melaporkan Gower telah berhenti dari pekerjaannya yang dulu sebagai akuntan di London dan kemudian beralih menjadi pelatih pilot.

Kementerian Luar Negeri Inggris menyampaikan bahwa pihaknya telah mendapat konfirmasi atas meninggalnya Gower.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.