United Airlines Umumkan Rute Terpanjang di Dunia

    United airlines umumkan rute terpanjang

    United Airlines mengumumkan jalur penerbangan langsung dari San Francisco ke Singapura. Rute ini bakal jadi rute terpanjang di dunia yang di “ampu” pesawat andalan United, Boeing 787-9 Dreamliner.

    United juga akan menjadi satu-satunya maskapai penerbangan untuk terbang tanpa henti dari Amerika Serikat ke Singapura.

    Penerbangan rute baru ini akan dimulai 1 Juni mendatang. United mengandalkan Dreamliner dengan kapasitas 252 penumpang, termasuk 48 di Bisnis Pertama dan 204 di kelas ekonomi. Dari 204 kursi, 88 kursi di antaranya kelas ekonomi plus yang menawarkan ruang longgar untuk kaki.

    “Kami sangat gembira memperkenalkan penerbangan nonstop antara San Francisco dan Singapura,” Marcel Fuchs, Vice President Penjualan United wilayah Atlantik dan Asia Pasifik seperti dikutip USA Today, Jumat (29/1/2016).

    Rute Singapura-San Francisco menempuh jarak 8.446 mil. Rekor ini menumbangkan jarak terpanjang milik maskapai asal AS lainnya, Delta Airlines dengan rute Atlanta-Johannesburg.

    Menurut data OAG dan situs Great Circle Mapper, penerbangan terpanjang saat ini dimiliki Qantas dengan rute dari Dallas ke Sydney Australia.

    Emirates Tunda Rekor Rute Penerbangan Terpanjang di Dunia

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.