Penyakit Aneh Mendadak Serang Kru & Penumpang, American Airlines Putar Balik

    Penyakit Aneh Mendadak Serang Kru & Penumpang, American Airlines Putar Balik
    Penyakit Aneh Mendadak Serang Kru & Penumpang, American Airlines Putar Balik

    Pesawat American Airlines dari Bandara Internasional Heathrow, London, tujuan Los Angeles, Amerika Serikat, terpaksa balik kanan lagi kembali ke London lantaran penyakit misterius mendadak menyerang kru dan penumpang dalam perjalanan.

    Pesawat nomor penerbangan AA109 itu berangkat dari London dengan membawa banyak penumpang dan 13 kru pada Rabu (27/1/2016). Ketika mendekati Keflavik, sebuah kota di Islandia barat daya, penyakit aneh tiba-tiba menyerang kru dan penumpang.

    Dari 13 kru, sebanyak 7 di antaranya terkena penyakit misterius itu. Sementara jumlah penumpang yang terserang penyakit tersebut tidak disebutkan angkanya. Hanya dikatakan “banyak”.

    Akibat serangan penyakit tak dikenal itu, para penumpang pun jadi panik. Kru pesawat pun menyatakan darurat medis dan memutuskan kembali ke London.

    Setibanya di London, tim medis dan pemadam kebakaran segera masuk ke kabin pesawat memeriksa keadaan kru dan penumpang.

     

    Penyakit aneh mendadak serang Kru dan Penumpang American airlines putar balik
    Layanan darurat langsung merapat begitu pesawat mendarat.

     

    Salah seorang penumpang, Lee Gun, kepada Mirror, mengatakan, selama 2,5 jam penerbangan, saat pesawat melewati Islandia, sebuah pengumuman melalui pengeras suara meminta penumpang yang berprofesi doktor atau perawat membantu penumpang yang sakit.

    “Lampu kemudian menyala di kabin dan tiba-tiba terjadi keributan, para penumpang panik,” kata Gun. “Pengumuman itu juga melaporkan bahwa 7 dari 13 kru jatuh sakit, hal sama juga dialami ‘banyak’ penumpang.”

    American Airlines melalui pernyataan resmi, membenarkan pesawat AA109, Boeing 777-300 dari London Heathrow tujuan Bandara Internasional Los Angeles kembali ke Heathrow karena darurat medis.

    “Pesawat berangkat dari London Heathrow pukul 12.05 waktu setempat dan semestinya mendarat di Heathrow pukul 17.00 waktu setempat,” kata pernyataan itu. “Kami meminta maaf kepada penumpang atas ketidaknyamanan selama perjalanan.”

    penyakit aneh serang kru dan penumpang American Airlines putar balik

    Paramedis masuk ke lorong kabin untuk memeriksa penumpang dan kru kabin yang sakit. (Foto: Lee Gun)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.