Airfast Indonesia Bersiap Layani Penerbangan Semarang-Karimunjawa

    Diduga Palsukan Izin Terbang, Airfast Indonesia Dilaporkan ke Polisi

    Maskapai penerbangan anak perusahaan PT Freeport Indonesia, Airfast, dikabarkan akan melayani sejumlah rute penerbangan perintis di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Salah satu rutenya Semarang-Karimunjawa.

    Rute-rute yang dilayani Airfast Indonesia itu akan menggantikan Susi Air yang sudah habis masa kontraknya dalam melayani penerbangan perintis di Jawa Timur dan Jawa Tengah sejak akhir Desember 2015. Rencananya, Airfast akan melayani rute-rute penerbangan seperti Sumenep-Surabaya, Surabaya-Bawean, Surabaya-Karimunjawa, dan Karimunjawa-Semarang.

    Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep Madura, Wahyu Siswoyo menuturkan, pesawat milik Airfast Indonesia nantinya akan bermarkas di Bandara Trunojoyo Sumenep. Namun sebelum benar-benar melayani rute penerbangan perintis di Jawa Timur dan Jawa Tengah, Airfast Indonesia akan melakukan pengecekan rute penerbangan perintis. “Sesuai informasi yang kami terima dari manajemen maskapai Airfast Indonesia, pesawat akan melakukan penerbangan cek rute jalur perintis yakni Semarang-Karimunjawa, Karimunjawa-Bawean, Bawean-Surabaya, dan Surabaya-Sumenep,” kata Wahyu, dikutip Indo-aviation, Kamis (28/1/2016).

    Penerbangan perdana Airfast Indonesia untuk keperluan pengecekan rute penerbangan perintis itu, kata dia, dilakukan hari ini, 28 Januari 2016. Rute-rute penerbangan ini akan dioperasikan menggunakan pesawat De Havilland Canada DHC-6-300. “Penerbangan perdana perintis yang akan dilakukan pesawat milik Airfast Indonesia dimulai dari Bandara Trunojoyo yang ditetapkan sebagai bandara pangkalan,” kata dia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.