Gadis 11 Tahun Pasien Kanker Ini Penuhi Mimpi Sehari Jadi Pramugari

Gadis 11 Tahun Pasien Kanker Ini Penuhi Mimpi Sehari Jadi Pramugari
Gadis 11 Tahun Pasien Kanker Ini Penuhi Mimpi Sehari Jadi Pramugari

Gadis muda asal Vietnam yang terserang kanker dari provinsi bagian utara negara itu, Hai Duong, akhirnya mewujudkan mimpi menjadi pramugari pada Minggu (24/1/2016).

Le Nguyen Khanh Linh, 11, nama gadis yang masih duduk di sekolah dasar Sao Do 2 (Red Star 2) di Hai Duong, pernah menyatakan harapan ingin memiliki kesempatan naik pesawat dan menjadi seorang pramugari.

Linh, yang merupakan pasien penderita kanker, dirawat di RS K Hospital di Hanoi suatu kali dikunjungi oleh perwakilan Jetstar Pacific, maskapai low-cost asal Vietnam. Dari situlah keinginan terpendam Linh terungkap.

Gadis kecil itu kemudian terpilih untuk masuk dalam acara reality show Dieu UOC Thu 7, yang jika secara harfiah diterjemahkan mengandung arti, “Keinginan Sabtu”.

Acara ini dirancang penyiar televisi nasional, Vietnam Television (VTV) yang bertujuan membantu mengubah harapan dan impian orang Vietnam yang sedang dirundung kemalangan menjadi kenyataan.Acara ini ditayangkan mingguan pada pukul 1:00 pada hari Sabtu di VTV3.

Vietnam Airlines sepakat bekerja sama dengan produser program dan menyiapkan sebuah pesawat di bawah pemeliharaan anak perusahaannya, Vietnam Airlines Engineering Company (VAECO), untuk pertunjukan tersebut.

Linh menjalani sesi latihan dasar yang dilakukan kepala pelayan berpengalaman dan pelatih di sekolah Vietnam Airlines.

Pada Minggu, Linh, yang mengenakan seragam pramugari bikinan khusus, mewujudkan mimpinya. Selama satu hari, dia menjadi pramugari membantu pramugari lainnya dalam penerbangan dengan penuh dedikasi.
Semua orang yang menonton acara tersebut dan juga orang-orang di pesawat yang melihat Linh mewujudkan harapan terpendamnya itu pun tersentuh dan menangis terharu.

 Gadis 11 Tahun Pasien Kanker Ini Penuhi Mimpi Sehari Jadi Pramugari
Le Nguyen Khanh Linh bersama pramugari dan produser acara Dieu UOC Thu 7, Minggu (24/1/2016).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.