Pria Perkasa Ngotot Buka Pintu Pesawat, KLM Mendarat Darurat

KLM Mendarat Darurat
KLM Mendarat Darurat

Pesawat KLM penerbangan dari Bangkok ke Amsterdam harus mendarat darurat di Warsawa, Polandia, setelah seorang penumpang pria berusaha membuka pintu selama penerbangan.

Pria aneh itu harus dilumpuhkan awak kabin bersama tiga penumpang sebelum bisa memborgol pria perkasa itu dan diserahkan ke polisi. Pesawat itu pun  terpaksa mendarat di ibukota Polandia karena terjadi kerusakan pintu dalam insiden yang terjadi pada Sabtu (23/1/2016) tersebut.

Coen Schrijver, salah satu dari tiga penumpang yang datang untuk membantu kru, mengatakan kepada AT5, pria itu semula duduk di belakang pesawat dan memiliki bertingkah aneh selama penerbangan. Tiba-tiba, awak kabin berseru kepada penumpang,”.Tolong, bantu, kami butuh bantuan.”

Saat itu, si pria tersebut sedang melakukan segala macam hal untuk membuka pintu. “Saya melompat dari kursi saya untuk mengalahkan orang itu. Dua penumpang lainnya melakukan hal yang sama. Kami bertiga mengalahkan dia. Awak kabin lalu datang mengikat tangan pria itu dengan dasi dan borgol.

“Seorang dokter yang menjadi penumpang di pesawat memberinya sesuatu untuk menenangkannya,” kata Coen Schrijver, seperti dikutip dutchnews.nl, Senin (25/1/2016).

Schrijver mengatakan tidak ada kepanikan di dalam pesawat saat insiden terjadi. Awak kabin mengatakan kepada penumpang bahwa pesawat itu harus mendarat di luar jadwal karena tekanan angin yang kuat.

Para penumpang menghabiskan Sabtu malam di hotel di Warsawa sebelum KLM menawarkan mereka melanjutkan ke Amsterdam atau kota-kota lain pada hari berikutnya.

Kejadian serupa terjadi belum lama ini, tepatnya pada 4 Januari 2016 saat Capital Airlines mengudara dari Changha di Provinsi Hunan menuju Sanya di Hainan Tiongkok. Di tengah perjalanan, pramugari memperingatkan seorang pria yang mencoba membuka pintu darurat.

Ketika kru pesawat berusaha menghentikan upaya pembukaan pintu darurat, pelaku malah mengancam akan bunuh diri. Perkelahian kemudian terjadi. Dua pria lain membantu pria yang mencoba membuka pintu darurat tersebut. Namun, ketiga penumpang yang bikin onar itu akhirnya kalah dalam perkelahian. Kru penerbangan kemudian melaporkan mereka ke polisi bandara.

http://www.flightzona.com/2016/01/05/mungkinkah-membuka-pintu-saat-pesawat-mengudara/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.