Diancam Bom, Pesawat Mendarat Darurat

Diancam Bom Pesawat Mendarat Darurat

Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Scandinavian Airlines terpaksa mendarat darurat di Bandara Landvetter, Gothenburg, Swedia usai mendapat ancaman bom.

Pesawat berhasil mendarat selamat meski area sekitar bandara diselimuti salju.
Pesawat dengan nomor penerbangan SK1530 sedianya terbang dari Bandara Heathrow, London, Inggris menuju Stockholm, Swedia.

Diancam Bom Pesawat Mendarat Darurat
Pesawat nomor penerbangan SK1530 sedianya terbang dari Bandara Heathrow, London, Inggris menuju Stockholm, Swedia.

Dalam penerbangan tersebut, pesawat membawa 72 orang. Seluruh penumpang dan kru penerbangan langsung dievakuasi ke tempat aman usai pesawat mendarat guna memudahkan kepolisian melakukan penyelidikan.

Di antara para penumpang terdapat pembalap asal Inggris, Tom Onslow-Cole. Pria 28 tahun itu berkicau di Twitter untuk memberi tahu penggemarnya tentang insiden tersebut.

“Lepas landas ke Stockholm, baru saja mendarat di Gothenburg. Menarik. Ada yang tahu kenapa?” tulis Onslow-Cole. Pesawat mendarat dengan cepat, parkir tepat di ujung landasan pacu. Kapten dan kru ada di bus bersama kami, seperti dikutip Mirror.co.uk, Jumat (22/1/2016).

“Jadi, tadi adalah ancaman bom. Kami semua aman dan berada jauh dari pesawat. Terima kasih banyak kepada pilot dan kru karena tetap tenang,” kicau pria asal Kingston itu.

Menurut keterangan polisi, ancaman diterima petugas kontrol lalu lintas udara (ATC) saat pesawat di udara. Pilot kemudian mengarahkan pesawat ke bandara Gothenburg dan mendarat selamat pukul 10.00 waktu setempat.

Area bandara ditutup sementara dari aktivitas penerbangan untuk memudahkan kepolisian menyelidiki ancaman tersebut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.