Ancaman Badai Salju Batalkan 4.500 Penerbangan di AS

    Ancaman Badai Salju Batalkan 4.500 Penerbangan di AS

    Warga yang tinggal di pantai timur Amerika Serikat tengah bersiap menghadapi terjangan sejumlah badai yang mulai mendekat. Badai yang diperkirakan akan menjadi yang terbesar selama musim dingin ini menyebabkan ribuan penerbangan pada akhir pekan dibatalkan.

    Dilaporkan CNN, Jumat (22/1/2016), sekitar 75 juta warga berpotensi terkena dampak badai karena tinggal di wilayah yang termasuk dalam rute yang diperkirakan akan diterjang sejumlah tornado. Sebanyak 30 juta orang mendapat peringatan karena tinggal di sekitar rute badai. Cuaca buruk ini juga diperkirakan dapat menerjang sejumlah negara Teluk.

    Situs pelacakan penerbangan flightware.com melaporkan bahwa jumlah penerbangan untuk hari Jumat dan Sabtu (23/1/2016) yang dibatalkan mencapai lebih dari 3.000 pesawat, kemungkinan mencapai total 4.500 penerbangan.

    Maskapai American Airlines memberitahukan seluruh penerbangan pada Jumat di Charlotte dibatalkan, begitu juga untuk penerbangan di Washington, Baltimore dan Philadelphia pada Sabtu (23/1/2016) hari ini.

    Sementara, maskapai United Airlines mengumumkan bahwa sejumlah pesawat mereka di Bandara Internasional Washington Dulles dan di sejumlah bandara lainnya tidak akan diterbangkan sejak Jumat sore.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.