Bandara Heathrow London Sambut Kedatangan Jet Terbesar di Dunia

Pada tahun sebelumnya, sempat muncul pula kekhawatiran terhadap keselamatan penumpang dalam keadaan darurat. Sebab, bakal diperlukan waktu lebih lama untuk mengevakuasi sejumlah besar orang dalam pesawat.

Boeing-747-B-Heathrow
Seorang pramugari bersama gadis kecil berpose di mesin jet Boeing 747 saat pesawat itu parkir di Bandara Heathrow, London pada penerbangan pertamanya.

Alhasil, setiap jet jumbo dilengkapi dengan empat bantalan tiup yang bisa digunakan meluncur 80 penumpang dalam satu menit saat keadaan darurat.

Terlepas dari sejumlah persoalan itu, pesawat 360-kursi itu tetap menjadi pesawat terbesar di pasar penerbangan komersial. Menjadi pelopor perjalanan udara jarak jauh yang dapat mengangkut penumpang dalam jumlah besar pula.

Sejumlah pengamat traveling pada masa itu memprediksi bahwa paket wisata jarak jauh akan menjadi lebih populer di masa mendatang. Dan prediksi para pengamat itu ternyata tepat.

Pan Am adalah maskapai penerbangan pertama yang terbang jet jumbo terbaru pada masanya. Maskapai penerbangan yang kini tinggal nama itu membeli 25 pesawat tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.