Penumpang Beri Tempat Duduk Khusus untuk Kalkun di Kabin Pesawat

bawa kalkun ke kabin pesawat

Sebuah foto menggambarkan seekor kalkun yang dipeluk pemiliknya di kursi pesawat menghebohkan netizen di AS.

Foto itu menjepret kejadian tak lazim penerbangan Delta Airlines, pada Minggu (10/1). Semua penumpang pesawat terkaget-kaget saat seorang pria membawa kalkun itu masuk ke kabin pesawat dan telah memesankan kursi kosong khusus bagi kalkunnya itu.

Belakangan, diyakini hal itu ternyata menjadi bagian dari terapi binatang kesayangan bagi penumpang yang memiliki sindrom takut terbang.

Foto kalkun dibawa dengan kursi roda di bandara.
Foto kalkun dibawa dengan kursi roda di bandara.

Foto menakjubkan itu dibagikan ke laman Reddit oleh pengguna yang menamai diri biggestlittlepickle, dan memberi keterangan foto itu diambil oleh seorang pramugari di dalam pesawat tersebut.

Sebuah foto yang dibagikan oleh user yang sama juga memperlihatkan kalkun dibawa dengan kursi roda di bandara sebelum diajak terbang bersama majikannya.

Seperti dilansir dailystar.co.uk, Rabu (13/1), banyak penerbangan di AS membolehkan penumpangnya membawa binatang ke kabin pesawat sebagai cara untuk menyembuhkan ketakutan terbang.

Namun bagaimanapun juga, kebijakan ini memicu perdebatan bagi yang tak menyukai binatang.  “Kadang-kadang kupikir orang-orang mencoba bersaing bagaimana terapi binatang kesayangan itu bisa dilakukan. Pertama anjing, lalu kucing, babi, kuda kecil, dan sekarang kalkun sialan,” tulis SoberHaySeed mengomentari foto kalkun di pesawat itu.

Bawa kalkun ke Pesawat
Banyak penerbangan di AS membolehkan penumpang membawa hewan piaraan ke kabin pesawat selama penerbangan.

Pengguna Reddit lainnya menimpali, “Saya punya ketakutan yang teramat dengan ayam.”

”Melihat gambar ini, membuat jantungku serasa copot, jadi sepertinya aku ternyata juga takut kalkun. Aku bakal tak nyaman kalau ada di penerbangan itu.”

Pada Desember, pernah didapati seorang penumpang pesawat berbohong memiliki penyakit dan disabilitas demi membawa hewan piarannya ke kabin pesawat.

Di Inggris, peraturan yang membolehkan membawa hewan ke lorong pesawat terbatas pada penerbangan individual. Namun British Airways memungkinkan penumpang melakukan perjalanan membawa anjing bantuan khusus ke dalam kabin.

”Semua hewan termasuk hewan terapi emosional itu, akan dianggap sebagai barang bawaan,” demikian menurut situs maskapai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.