Boeing dan ANA Rayakan Penerbangan 787 Dreamliner ke 100.000

    787 Dreamliner All Nippon Airways

    All Nippon Airways (ANA) dan Boeing merayakan penerbangan ke 100.000 pesawat 787 Dreamliner di Bandara Internasional Seatle-Tacoma. Perayaan yang dihelat 11 Januari lalu itu menjadi tonggak sejarah bagi ANA sebagai satu satunya maskapai dengan aramada Dreamliner terbanyak di dunia.

    “787 Dreamliner telah memainkan peran penting sebagai tulang punggung armada internasional kami,” kata Osamu Shinobe, Presiden dan CEO, ANA seperti dikutip laman Boeing,com, Rabu (13/1/2016).

    Menurutnya, ini adalah sejarah bagi maskapai di Jepang. Sebagai operator penerbangan kelas dunia, kata Osamu, memilih jenis pesawat yang tepat adalah keharusan. Dan Dreamliner kini seperti merepresentasikan ANA. Sebagai pelanggan terbesar Boeing 787, ANA akan terus memperkenalkan keandalan dan kenyamanan pesawat tersebut.

    “787 Dreamliner telah memainkan peran penting sebagai tulang punggung armada internasional kami.”

    ANA termasuk pelanggan pertama saat peluncuran varian 787 Dreamliner pada 2011. Maskapai ini juga menjadi yang pertama memperkenalkan kenyamanan dan kecanggihan pesawat inovatif bikinan Boeing ini kepada seluruh penumpang di seluruh dunia.

    787 Dreamliner All Nippon Airways
    787 Dreamliner All Nippon Airways

    Sejak 2011 pula, ANA mengoperasikan 44 unit pesawat 787 untuk melayani rute internasional ke seluruh dunia. Rute terbang Dreamliner tersebut meliputi Asia Tenggara, Amerika Utara dan Eropa.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.