Kejatuhan Kotoran dari Langit, Perempuan India Terluka

Seorang wanita di Sagar, Madhya Pradesh, India bernama Rajrani Gaud, 60, sekonyong-konyong tertimpa segepok kotoran nan dingin jatuh di atas bahunya. Tak ayal, perempuan itu syok berat dan dilarikan oleh para tetangganya ke rumah sakit terdekat.

Pada Oktober 2015, hujan feses dan urin yang jatuh dari pesawat, pernah menimpa sepasang warga Inggris. Kotoran itu menimpa rumah mereka dan menyebabkan kerusakan parah pada atap rumah.

“Anak-anak dan para penduduk desa sini semua menyaksikan saat feses dan urin itu jatuh kemudian mendengar teriakan seseorang. Kami semua berlarian mendekati rumah Rajrani dan membawanya ke rumah sakit,” kata seorang saksi mata, Deepak Jain, dikutip dari Metro.co.uk, Selasa (12/1).

Nyawa Rajrani terselamatkan, hasil pemeriksaan menunjukkan tidak ada luka serius yang mencederai tulang tengkoraknya. Diwartakan Times of India, ukuran feses dan urin beku itu sebesar bola sepak. Diduga, hujan kotoran tersebut berasal dari pesawat yang lewat.

Skykem, Kotoran pesawat, Toilet Pesawat, Toilet Elsan
Semua kotoran di dalam pesawat diberi cairan kimia yang melarutkan semua kotoran menjadi cairan berwarna biru.

 

Timpa atap rumah

Pada Oktober 2015, hujan feses dan urin juga pernah menimpa sepasang warga Inggris. Kotoran itu menimpa rumah mereka dan menyebabkan kerusakan parah pada atap rumah.

“Seorang pria di California memenangkan gugatan setelah potongan kristal biru jatuh dari pesawat dan menerjang perahu layarnya,” kata Patrick Smith, seorang pilot dan penulis Cockpit Secret.

“Dari toilet yang bocor, kotoran yang bercampur desinfektan dan membeku akan jatuh seperti bom es. Jika Anda pikir itu kejadian di California itu terburuk, ada yang lebih buruk. Sebuah Boeing 727 mengalami kerusakan mesin setelah mesinnya menelan sepotong kristal biru yang membeku ketika toiletnya bocor.”

Otoritas Penerbangan Sipil (The Civil Aviation Authority) menjelaskan toilet pesawat memiliki sistem penampungan kotorannya sendiri. Kotoran itu baru dibuang ketika pesawat mencapai daratan.

Sedot Toilet pesawat, kotoran di pesawat, Skykem
saat pesawat mendarat di bandara tujuan, cairan biru dan kotoran di dalam toilet disedot truk pengangkut kotoran dan dibuang di tempatnya.

Insiden kesalahan mekanis yang menyebabkan kotoran jatuh saat pesawat di udara ini, sangat jarang terjadi. Sebagai perbandingan, dari 2,5 juta penerbangan per tahun di wilayah udara Inggris, hanya terjadi sekitar 25 es kotoran terjatuh.

Kemana Perginya Kotoran Manusia di Pesawat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.