Comac ARJ21-700 Segera Terbang di Langit China

0

Produsen pesawat jet komersial milik Pemerintah China, Comac, menyerahkan pesawat produksi dalam negeri negara itu, ARJ21-700, untuk yang pertama kalinya kepada Chengdu Airlines.

“Penyerahan sejumlah pesawat buatan dalam negeri ini adalah kemajuan besar bagi industri jet domestik China, sejalan dengan tekad Pemerintah China yang ingin menyaingi Boeing dan Airbus dalam jangka panjang,” kata Pengamat Penerbangan Clifford Coonan, kontributor Irishtimes.com, Rabu (6/1/2016).

Dilansir shanghaidaily.com, Kamis (7/1/2016), pesawat jet ARJ21-700 milik Chengdu Airlines itu akan melakukan penerbangan perdana dari Bandara Internasional Chengdu Shuangliu di Provinsi Sichuan ke Bandara Internasional Hongqiao mulai 28 Februari 2015, dengan berhenti di Changsha, Provinsi Hunan.

Maskapai ini, belum mulai menjual tiket untuk penerbangan perdananya tersebut. Namun yang pasti, maskapaitelah memesan 30 pesawat berkapasitas 80 kursi itu untuk melayani rute regional antara Chengdu dan Shenzhen di Provinsi Guangdong, Nanjing di Provinsi Jiangsu serta kota-kota China tengah dan bagian barat lainnya.

 

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.