Etihad Kerahkan Boeing Dreamliner untuk 5 Rute Penting Ini

    boeing dreamliner
    boeing dreamliner

    2016 jadi tahun ekspansi dan penyempurnaan layanan bagi Etihad Airways. Dalam pernyataanya awal Januari 2016, Etihad mengatakan akan menempatkan pesawat baru andalan mereka Boeing 787-9 Dreamliner ke lima rute penting jarak jauh.

    Tak hanya itu pengembangan akan terus berlanjut mengingat Etihad masih akan menerima 66 unit pesawat Dreamliner dalam beberapa tahun mendatang. Kesepakatan ini sudah diteken oleh Etihad dengan Boeing.

    Soal pemilihan jenis pesawat, Etihad menilai Dreamliner sangat tepat untuk resolusi mereka pada 2016. “Dreamliner adalah pesawat besar irit bahan bakar dan berteknologi tinggi,” kata pihak Etihad seperti dikuti The National Business, Selasa (5/1/2016).

    Kursi khusus Boeing Dreamliners
    Kursi khusus Boeing Dreamliners

    Manajemen Etihad menyebutkan, lima rute penting yang bakal dijelajahi pesawat berkapasitas 299 kursi pada Mei 2016 mendatang adalah, Düsseldorf, Perth, Shanghai, Istanbul dan Johannesburg. Selain itu, Etihad juga akan menerbangkan pesawat Boeing 787 ke Brisbane, Washington, Singapura dan Zurich dari Abu Dhabi. Dengan beroperasinya Dreamliner, Etihad berharap bisa mendominasi segmen mewah wisatawan.

    Layanan High Class

    Terobosan bisnis memang terus diupayakan Etihad demi menghadapai pasar penerbangan yang semakin ketat. Beberapa inovasi sudah dilakukan maskapai terbesar di wilayah teluk ini tahun tahun sebelumnya.

    Di antaranya menyulap tampilan kabin 787 menjadi lebih mentereng. Etihad menyiapkan 28 kursi eksklusif dengan dilengkapi berbagai fasilitas audio dan video yang memanjakan penumpang. Di kelas ini penumpang dengan leluasa bisa menjadikan kursi sebagai tempat tidur datar nan super nyaman. Seluruh style ruangan di desain dengan model interior Arab Modern. Selain itu, pesawat ini tetap memiliki 271 kursi kelas ekonomi.
    Tak hanya pesawat Boeing, Etihad juga menyulap interior dek atas Airbus 380 menjadi sebuah “Hotel” mewah. Layanan bertajuk The Residence With Etihad ini memungkinkan para penumpang  terbang dengan suasana layaknya berada di hotel mewah.

    Hotel mini di pesawat tersebut didesain dengan motif dan style interior nan elegan. Jumlah ruangannya pun ada beberapa unit. Di dalamnya terdapat ruang tamu, kamar tidur ganda yang terpisah dan kamar mandi.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.