US Airways Gabung ke American Airlines

    American Airlines Group Inc (AAL.O) akan memergerkan lagi salah satu unit usahanya US Airways Group untuk menjadikan American Airlines sebagai salah satu perusahaan maskapai terbesar di Amerika Serikat.
    American Airlines Group, pemilik American Airlines, melalui juru bicaranya mengatakan, US Airways Group dan maskapai US Airways tidak lagi menjadi entitas yang terpisah sejak 30 Desember 2015.
    Proses merger dimulai sejak Oktober ketika kedua maskapai ini menggunakan sistem pemesanan tunggal dan beroperasi sebagai satu merek.
    Juru bicara American Airlines Matt Miller mengatakan perubahan ini hanya merupakan langkah administratif dan tidak memengaruhi karyawan perusahaan atau pelanggan.
    “Dengan US Airways bergabung ke American Airlines dan US Airways Group bergabung menjadi American Airlines Group, semua kewajiban mereka (termasuk utang dan kewajiban) menjadi kewajiban American Airlines dan American Airlines Group,” kata Miller, Minggu (3/1) di Reuters.
    Setelah resmi mengumumkan penggabungan kedua entitas ini, saham American Airlines turun sekitar 2% ke posisi US$42,00 dalam perdagangan di AS.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.